-->

Lowongan Kerja PT Biro Klasifikasi Indonesia


PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau disingkat BKI adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang ditunjuk sebagai satu-satunya badan klasifikasi nasional untuk melakukan pengkelasan kapal niaga berbendara Indonesia maupun asing yang secara reguler beroperasi di perairan Indonesia. Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) menjadi badan klasifikasi ke-4 di Asia setelah Jepang, China dan Korea, dan menjadi satu-satunya badan klasifikasi nasional yang bertugas untuk mengkelaskan kapal-kapal niaga berbendera Indonesia dan kapal berbendera asing yang secara reguler beroperasi di perairan Indonesia. Kegiatan klasifikasi BKI merupakan pengklasifikasian kapal berdasarkan konstruksi lambung, mesin dan listrik kapal dengan tujuan memberikan penilaian teknis atas laik tidaknya kapal tersebut untuk berlayar. Selain itu, BKI juga dipercaya oleh Pemerintah untuk melaksanakan survei dan sertifikasi statutoria atas nama Pemerintah Republik Indonesia, antara lain Load Line, ISM Code dan ISPS Code.PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dibentuk dengan menerapkan standar teknik dalam melakukan kegiatan desain, konstruksi dan surveymarine terkait dengan fasilitas terapung, termasuk kapal dan konstruksi offshore.

Standar ini disusun dan dikeluarkan oleh BKI sebagai publikasi teknik. Kapal yang didesain dan dibangun berdasarkan standar BKI akan mendapatkan Sertifikat Klasifikasi dari BKI, di mana penerbitan sertifikat dilakukan setelah BKI menyelesaikan serangkaian survei klasifikasi yang dipersyaratkan. Sebagai Badan Klasifikasi yang independen dan mengatur diri sendiri, BKI tidak memiliki kepentingan terhadap aspek komersial terkait dengan desain kapal, pembangunan kapal, kepemilikan kapal, operasional kapal, manajemen kapal, perawatan / perbaikan kapal, asuransi atau persewaan. BKI juga melakukan penelitian dan pengembangan dalam rangka peningkatan mutu dan standar teknik yang dipublikasikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan dengan jasa klasifikasi kapal. Melihat peningkatan kegiatan dan perkembangan serta prospek usaha yang cukup cerah, pada tahun 1977 Pemerintah RI selaku pemilik BKI mengupayakan peningkatan kemandirian usaha BKI dengan melakukan perubahan status badan organisasi menjadi Perseroan Terbatas, atau PT (Persero) yang diperkuat melalui Peraturan Pemerintah (PP) No.1 Tahun 1977 tentang Pengalihan Bentuk Perusahaan Negara Biro Klasifikasi Indonesia Menjadi Perusahaan Perseroan (Persero).
PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) didirikan untuk menghemat devisa Negara bagi layanan inspeksi kapal-kapal nasional dan mendukung kemandirian dunia industri maritim Indonesia. Melalui dukungan kerja sama dengan Germansicher Lloyd, German, BKI saat ini telah menjadi sebuah badan klasifikasi nasional yang besar. Hingga saat ini, selain kegiatan usaha klasifikasi, BKI juga mengembangkan kegiatannya di bidang jasa Konsultansi dan Supervisi. Berkantor pusat di Jakarta, BKI memiliki jaringan kantor cabang di pelabuhan besar seluruh Indonesia dan Singapura. Selain itu BKI juga memiliki kerja sama dengan Badan Klasifikasi Asing, baik dalam bentuk Mutual Representative maupun Dual Class.

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Desember tahun 2018 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Posisi :
MANAGEMENT TRAINEE
Deskripsi Program :
Program Management Trainee akan berlangsung selama 6 (enam) bulan (#MT6forFuture) di Kantor Pusat PT. BKI (Persero) di Jakarta dan peserta management trainee akan diberikan program-program unggulan seperti Leadership, Character Building, Business & Management Training, On The Job Training di sejumlah Divisi dan ditugaskan untuk membuat mini project
Peserta MT yang lolos dalam evaluasi program MT 6 bulan akan menjalani masa percobaan selama 3 (tiga) bulan sebagai calon pegawai tetap dan akan dievaluasi hasilnya untuk ditetapkan sebagai pegawai tetap PT. BKI (Persero)

Persyaratan Pencari Kerja :

Fresh Graduate
Pendidikan min. S1
IPK min. :
2,75 untuk S1
3,00 untuk S2
Berasal dari Perguruan Tinggi Akreditasi BANPT “A” dan “B”
Berasal dari jurusan :
S1 Manajemen SDM
S1 Manajemen Bisnis
S1 Psikologi
S1 Akuntansi
S1 Manajemen Keuangan
S1 Teknik Industri
S1 Teknik Perkapalan
S1 Sistem Perkapalan
S1 Teknik Kelautan
S1 Teknik Mesin
S1 Teknik Metalurgi
S1 Teknik Elektro
S1 Teknik Sipil
S2 Manajemen SDM
S2 Hukum Maritim
Nilai TOEFL minimal 500
Lebih disukai yang memiliki pengalaman dengan dalam jabatan yang relevan max. 2 tahun
Mempunyai kompetensi sebagai Assessor untuk kode MT-HCP
Usia maksimal 28 tahun per 31 Desember 2018
Kemampuan bahasa Inggris aktif (lisan dan tulisan)
Antusias dan mampu bekerja sama dalam tim
Mempunyai kemampuan belajar cepat dan mengembangkan diri
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan

Tata Cara Pendaftaran :
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) pada bulan Desember 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu secara ONLINE ke alamat :
Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 30 November 2018
aaa
aaa
aaa
Mohon untuk selalu mengecek tanggal EXPIRED lowongan ( lihat bagian atas tata cara pendaftaran ) karena apabila lamaran melebihan tanggal tersebut otomatis lamaran ditolak.

Share This:

Lowongan Kerja PT Biro Klasifikasi Indonesia Terbaru 2018


PERHATIAN PENTING !!!
Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini, apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU.

Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yg ditimbulkan dari kejadian tersebut. Para Pencari Kerja Mohon Lebih Berhati Hati.

About

LOKERJOBINDO merupakan salah satu situs lowongan kerja terpopuler di Indonesia. Dapatkan Info lowongan kerja resmi dari DEPNAKER dan sumber loker resmi terbaru lainya seperti CDC (Career Development Center) Universitas di seluruh Indonesia meliputi lowongan BANK BUMN CPNS terbaru tahun 2018
Copyright © 2014 - 2018 Lokerjobindo.com